Puisi Sapardi Djoko Darmono

The Rest Is Silence

Hamlet, William Shakespeare

Apakah kau percaya
pada arwah gentayangan
yang ada dan tiada
di sekitar istana?
Apakah kau percaya
ada yang baunya sengit
ada yang membusuk
di sekitarmu?

Apakah kau sungguh-sunggu
mencintai ibumu?
Wahai, Perempuan,
kaulah kaum ringkih itu.

Pangeran, lihatlah ke luar.
Orang-orang pulang kantor
Berkendara motor:
satu, sepuluh, seratus, seribu
ada yang berteriak
mungkin padamu,
”Bagaimana kabar anjingmu?”
Tak ada yang peduli
dengan siapa ibumu tidur
malam ini.

Mereka tak suka nonton
sandiwara sedih
hujan yang hampir setiap hari
menggigilkan mereka sudah cukup
menjajarkan mereka
di sudut duka yang baka
”Apa kabar anjingmu
yang suka menggeletak
pura-pura mati
setiap kali kau bicara
kepada dirimu sendiri
tentang bunuh diri?"

Seorang perempuan yang lewat
membuka payung dalam gerimis
tak pernah mendengar
dan mungkin juga tak peduli
banyolan dua penggali kubur
di pinggir liang lahat
yang akan menganga
siap menerima masa lampaumu.

Perempuan itu pengin buru-buru pulang
menonton kisah gadis solehah
agar bisa ikut mengusut
rangkaian pertanyaan sederhana
yang tak ada kaitannya
dengan celoteh dua badut itu,
Apakah memang cinta
yang telah mengirim
perempuan muda itu
ke jalan sesat?”

Perempuan berpayung
menunggu angkot
kalau saja ia tahu
kisah cinta tak terlarai itu
mungkin akan dikatakannya –
tanpa menimbulkan rasa sedih,
”Itu pasti lebih dikenang
daripada kalau ia masuk biara
yang pasti akan menjadikannya
tak jelas telungkup
atau telentang.”
Sidik jarinya tetap menempel
di sekujur tubuhmu, lihat!
Siut matanya masih terasa
menyambar-nyambar tatapanmu!

Kau mungkin hanya ragu-ragu
untuk tahu bahwa sepasang badut
itu punya firasat buruk
segera sesudah kau mendarat
di negeri ini;
mereka bernyanyi-nyanyi
memain-mainkan tengkorak
melempar-lemparkan kata-kata musykil
ketika menggali kubur
perempuan muda yang bayangannya
meraung dan mencakar-cakar
dua belah otakmu.
Mereka mungkin saja tahu
bahwa kau hanya berpura-pura
gila ketika itu;
bahwa kau memang tak paham
makna cinta yang kaukumur-kumur
tak pernah masuk tenggorokanmu,
”Yang mati bunuh diri
tak berhak dikubur
di pelataran suci ini!”

Tapi, bukankah kau sebenarnya
yang membimbingnya
ke liang kubur itu?
ya, Pangeran – bukankah kau
yang pernah menyuruhnya
masuk biara ketika ia
merasa tak kuasa
menjangkaumu? Padahal!

Bahwa kau memang tak paham
ketika dulu bilang
ibumu pelacur murahan
bahwa kau tak bisa mengurai
simpul yang digulung
ibumu dan perempuan muda itu;
bahwa kau memang tak paham
kasak-kusuk sebelum kau masuk
ke perhelatan agung
yang tak seharusnya
tapi yang ternyata seharusnya
melibatkanmu;
bahwa adu pedang itu
permainan yang lebih perkasa
dari sandiwara akal-akalanmu.

Sandiwara yang kaurancang
hanya sedikit menggoyang mahkota,
yang jelata tak diberi tempat
untuk menyaksikannya;
mereka sibuk berseliweran
naik angkot, bis kota,
boncengan sepeda motor setiap hari
tidak untuk menjawab
pertanyaan yang mungkin kausodorkan
kepada arwah gentayangan itu.

Sandiwara hanya keyakinan maya
yang menorehmu, ”Hai,
kenapa gentar pada api maya?”
Kepada siapa sebenarnya
kautodongkan perta

Related Posts:

CARA EDIT GAME JAVA PES

Cara Edit Game PES


Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan membagikan sebuah e-book berformat jar yang isinya itu cara mengedit game bola terpopuler dikalangan para gamers yaitu Pes (Pro Evolution Soccer). Di buku ini dibahas berbagai macam elemen, mulai dari cara mengedit bahasa, pemain, wasit, team hingga para suporternya.

Penasaran ??? :-)

Silahkan download !

Untuk tutorial cara mengedit game PES (Pro Evolution Soccer) lewat hape. Silahkan baca caranya dengan download aplikasi berikut :

pes-book-v1-2.jar



Nih saya kasih juga aplikasi tambahan yang bisa ngedukung sobat edit game java lewat hape. Silahkan srupuuut :-)

calc4m.jar



class-editor.jar

hex-tester.jar



hexeditor320x240.jar



j2medit.jar



multieditorjava.jar


Demikian posting dari saya. Maaf bila ada kekurangan. Terimakasih untuk semua yang telah membantu.

Ditunggu komennya

Wassalamualaikum Wr.Wb

Related Posts:

Senjata Hacker Lawan Australia

hacker.jpg


Penyadapan yang dilakukan oleh Australia kepada beberapa beberapa pejabat tinggi Indonesia yang diungkap oleh Snowden, membuat rakyat Indonesia geram karena merasa kedaulatan negara telah diinjak-injak oleh pemerintah Australia.Bagi para hacker aksi penyadapan itu merupakan suatu penghinaan besar bagi bangsa Indonesia. Maka sebagai tindakan protes kepada Pemerintah Australia, sebuah kelompok yang menamakan dirinya sebagai Indonesia Security Down Team (ISD) mencoba melakakukan penyerangan terhadap situs-situs pemerintahan Australia yang dianggap terlibat dalam aksi penyadapan tersebut. Mereka membuat situs-situs itu down/tak dapat diakses dan mengubah halaman depannya dengan menaruh pesan STOP SPYING ON INDONESIA. Tujuan tindakan ISD adalah agar PM Australia meminta maaf kepada Indonesia.


Berikut senjata yang mereka Gunakan untuk menggempur situs kanguru :

http://pastebin.com/3ngkkhYp


http://www.cockcompetition.net/xCr


http://www.whiterockweb.com/xCr


http://www.project-driveco.fr/xCr

http://www.proffesionalmaster.it/Cli

http://www.kemoda.my/xCr


http://arubahappyhours.com/wp-content/Hancurkan.php

http://events.educationnews.com/Hancurkan.php


Sobat juga bisa jadi partisipan dengan masuk ke tool diatas lalu klik Fire !


Untuk komando penyerangannya ada klik fp nya di

Indonesia Security Down Team


**Serang Situs goverment aje

Related Posts:

Css Maker.jar : Aplikasi Pembuat Css

CSS MAKER.jar : Aplikasi pembuat css by musvicaz.mywapblog.com


Assalamualaikum wr.wb

Banyak orang masih bingung dan gak tau apa itu css dan bagaimana membuatnya. Termasuk saya :)
Nah, berhubung saya pake hape china yang karakternya sedikit banget Cuma 500 di BH dan 1000 karakter di Opmin, jadi saya sangat kesusahan banget buat ngedit css default atau css orang lain langsung lewat hp. Yah alhasil saya sekarang hanya bisa jadi sebagai penikmat css import para master aja :-(

Tapi untungnya saya nemu dari om google sebuah aplikasi yang lumayan berguna untuk belajar membuat css sendiri.

Berikut aplikasinya, silahkan di download :



css-maker.jar


** Cara Pakai :

1. DOWNLOAD dan instal aplikasinya lalu buka

2. Klik New

3. Tulis Nama selector dan pilih jenis selektornya : Identifier/class/tag
lalu klik OK

4. Isi dah selector tersebut baik declaration atau valuenya. Ada macam-macam pilihan disitu. Kalo mau tahu download aja

5. Kalo udah jadi, klik SAVE FILE, simpan di hp atau juga bisa langsung disimpan di akun wen.ru sobat melalui ftp

6. Kalo sobat nyimpen css nya di memory hp, maka upload css tersebut ke mwb untuk memasangnya di blog

7. Kalo udah diupload, Pergi ke sunting berkas lalu klik nama file css tadi. Misalnya klik di style.css

8. Copy url lokasi css tersebut, misal http://musvicaz.mywaplog.com/files/style.csq

9. Import url dengan cara : tema-->sunting css-->css kosong lalu ketik @import url[musvicaz.mywapblog.com];
**ganti warna merah dengan memastekan url tadi


10. Klik save lalu kunjungi blog untuk melihat hasilnya.

Kalo berhasil berubah, selamat ! tapi kalo munculnya putih doang, berarti ada yang salah saat membuat cssnya

Saya rasa cukup.
Sebelumnya terimakasih atas kunjungan dan komentarnya. yang berkunjung Pasti akan saya kunbal+follow :)

Semoga posting ini bermanfaat untuk sobat.
SALAM SUKSES dan....

WASSALAMUALAIKUM

Related Posts:

Game HP China Non Java

Game Hp China



Assalamualaikum wr.wb

Sobat yang pake hape china/merek lokal yang gak support java tapi pengen main game gak usah kecil hati karena hp china juga bisa dipasang aplikasi. Formatnya .mrp dan fiturnya juga gak kalah dengan java yang formatnya .jar. Berikut gamenya silahkan Download

pokemon


tom-e-jerrz


streetball


need4speed


god of war


astroboy

Cara Pasang :

1. Download game diatas


2. Berhubung mwb gak dukung format .mrp maka saya rename jadi .jar dengan
blueftp, sobat rename aja .jar jadi .mrp dengan aplikasi itu. Kalo gak punya downlod DISINI


3. Setelah itu taruh game-game tadi di folder mytrhoad di sub folder mrp240x320


4. Kemudian sobat buka 'skybuddy' atau sejenisnya yang ada di menu hp china ente


5. Tinggal mainkan gamenya !




Sekian, moga Game Hp China Non Java ini dapat bermanfaat bagi sobat
:-)


Maaf bila masih banyak kekurangannya dan agak ribet penjelasannya

Wassalamualaikum wr.wb


**google search : hp china game, china, .mrp cara, trik cina, aplikasi cina pasang game china

musvicaz.mywapblog.com







..

Related Posts:

Aplikasi Penting Untuk Wanita

Assalamualaikum

Berikut aplikasi untuk wanita yang berfungsi untuk mengetahui siklus haid yang normal berdasarkan tanggal yang sudah anda atur. Wanita wajib punya aplikasi hp ini

Download :
Menstral.jar

sekian
semoga bermanfaat :)

Wassalamualaikum

Related Posts:

AMALIYAH RUTIN WARGA NU

nu-ku-edit-copy.gif


Berikut beberapa amaliah rutin kaum aswaja yang TIDAK MELANGGAR SYARIAT dan merupakan suatu amal yang dapat mendatangkan pahala.

1. Qunut


Adalah doa yang dibaca pada saat/keadaan tertentu. Khusus qunut pada sholat shubuh hukumnya Sunnah muakad, apbila ditinggalkan, tidak batal sholatnya tapi harus melakukan sujud sahwi setelahnya.

DALIL:

"Rasulullah saw selalu membaca qunut pada sholat shubuh hingga ia wafat" (H.R Ahmad bin Hambal)

2. Ziarah Kubur

Dalil:

"Dulu saya melarang ziarah kubur, adapun sekarang ziarahlah kesana, karena hal itu dapat membuatmu zuhud didunia dan mengingatkanmu akan hari akhir" (H.R Ahmad,Muslim &AshabuSunan)

3.Tahlil


Dalil :

"Dan Orang-orang yg datang setelah mereka, berkata: ya Tuhan kami ampunilah dosa kami dan ampunilah dosa saudara-saudara kami yang telah mendahului kami dengan beriman" (Q.S Al-Hasyr 59:10)


info selengkapnya :
www.nu.or.id

Related Posts:

CARA MEMPERLAMBAT WAKTU BILLING WARNET

Assalamualaikum.

Buat yang belum tahu trik memperlambat biling warnet nih ane kasih tahu caranya ( para master yang udah tau nyimak n ngasih kritik aja ya :-)

)LANGSUNG AJA, buat yang hobi warnetan n pengen ongkosnya murah

1. Masuk warnet dulu

2. Pasang muka Culun :)

3. Masuk dengan tenang

4. Doa. supaya gak dapet dosa :)

5. Download cheat engine KLIK DISINI terserah mau versi berapa

6. Instal dah tuh cheat engine yang dah didownload

7.Buka cheat engine

8. Kita buka procces list pada pojok kiri atas

9. Dalam proses list kita cari Cyberclient.exe. Lalu klik OKkita centang enable speedhacknya

10. Kita atur speedhacknya jadi 0.3 biar lambat waktunya

#bisa juga 0.0 biar waktunya berhenti. Tapi hati-hati ketauan ama penjaga warnetnya.

Itulah cara memperlambat billing warnet.

Sekian. semoga bermanfaat :-)

Wassalamualaikum

Related Posts:

Cara mengetahui dan ngehack password wi-fi

assalamualaikum

Sobat pasti kesel kalo ada hotspot wi-fi tapi ada passwordnya sdgkan sobat gak tau passwordnya apa. Nah, kabar gembira nh sob.

#Kita bisa tau pasword wi-fi dengan mengetikkan proxy ini
192.168.1.1 ato 192.168.1.2
diadress bar komputer yg pernah dipake buat internetn dg hotspot trsbut. Lalu nanti muncul peringatan username dan paswordnya.

Sobat tgl ktik "admin" ato "user" di kolom username n passwrd

lalu sobat akan msuk ke telkomnet. distu ada password yg bs dilihat ato diubah. tp sya berpesan agr tdk mgubah paswrdnya krn prinsp hacker tu gak bleh ngrusak, tp utk ngsih manfat buat yg laen. oke ?! :-)
karna klo passwrd.a ganti yg laen gk bs intrnetan dihotspot tu. Mending sebarin aja tuh password ke yg laen. Lebih bermanfaat kan ? hehe :-)


sekian dulu sob..
Semoga bermanfaat
follow juga blog ni juga ya sobat2ku yang baik :-)

Wassalamualaikum

Related Posts:

Aplikasi pengekstrak dan peng-compres file

Assalamualaikum... Berikut aplikasi untuk mengekstrak alias memPRETELI file yang berformat zip. Juga bisa mengcompress file2 kedalam jar,nth, zip dan gz. Selain itu, aplikasi java ini juga bisa jadi phone manager. Jadi bisa hapus, bikin folder, ubah atribut file, dll. Langsung saja ni aplikasinya blueftp-v1-70-crack.jar Sekian semoga bermanfaat :) Wassalamualaikum

Related Posts:

TIPS MEMPERBAIKI BATRE HP YANG MUDAH NGEDROP

Assalamualaikum...
kali ini saya akan ngasih info cara agar batre tidak mudah ngedrop lagi.
langsung saja gan..
cara pertama :
ches dulu batre sampai penuh, lalu biarkan hp/laptop dalam kondisi idle ( tetap nyala tanpa dipake ) nah, biarkan dayanya habis, jangan pedulikan peringatan low bat.Setelah batre benar2 kosong, lalu ches lagi sampai penuh. Lalu hp/laptop bisa dipakai lagi.

Cara kedua :
Copot batere dari hp, lalu bungkus batre serapat mungkin dengan plastik. Kemudian taruh di kulkas (freezer) selama sehari. Setelah itu ambil dan ches hp. Nah, batre sudah upgrade lagi.
#pendinginan batre berfungsi untuk menstabilkan kembali ion-ion dalam batre.

Sekian,
semoga bermanfaat :)

Wassalamualaikum...M

Related Posts: