Ternyata inilah Arti Nama “SITI” yang Tak Banyak Diketahui



Nama siti umumnya digunakan oleh orang Jawa untuk menamai anak perempuan mereka. Di sekeliling kamu baik saudara teman pacar pasti ada yang mempunyai nama Siti kan ? atau bahkan kamu juga memiliki nama siti ? lalu apakah arti dari Siti itu ?
Berdasarkan survei independen pribadi, kebanyakan masih tidak tahu arti dari nama Siti. Bahkan yang empunya nama sendiri tidak tahu. Teman saya ada yang punya nama Siti tapi ketika ditanya arti nama yang dia miliki mengaku tidak mengerti dan saya suruh tanya ke orangtuanyapun tidak mengerti. Nah berikut saya jelaskan makna dari nama Siti.
siti


Makna dan Arti Nama Siti
Siti merupakan suatu akronim dari kata berbahasa arab yaitu “Sayyidatina”, Sayyidaditan digunakan oleh bangsa arab sebagai suatu bentuk penghormatan kepada seseorang. Kemudian karena menurut orang jawa kata sayyidatina terlalu panjang, maka dipersingkatlah kata Sayyidatina menjadi Siti. Sebagai contoh adalah nama Sayyidatina Khodijah ( Istri Rasulullah), Sayyidatina Aminah (Ibu Rosulullah saw) dan sayyidatina Aminah (Anak Rosulullah). Oleh lidah orang jawa kata Sayyidatina menjadi Siti Khadijah, Siti Fatimah, Siti Aminah. Nah begitulah kira-kira makna dan artinya. Info ini saya dengar dari Gus Nuril pada acara Dialog antar Umat beragama di Purbalingga beberapa waktu yang lalu. 

Nama-Nama Orang Indonesia dengan  Awalan Siti
Siti Nurjanah
Siti Maftukhah
Siti Mahbubah
Siti Maysaroh
Siti Nurhalimah
Siti Nurhikmah
Siti Nurfadhilah
Dan lain-lain, silahkan ditambahkan dikomentar :D
Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

[7.33 MB]Download Setia Band - Sholat Malam mp3

Download Habib Ali- Muqodimah simtuduror Pemalang bersholawat

[24.34 MB]Download Qiroah KH Muammar ZA - Al Baqarah 183 186 mp3